Tikungan Ke 11 Sirkuit Sachsenring Dikenal Angker

Tikungan Ke 11 Sirkuit Sachsenring Dikenal Angker

Bandar Online Terpercaya – Tikungan ke 11 Sirkuit Sachsenring sudah beberapa kali mendapat kritik dari para rider MotoGP, Selama beberapa tahun Layout tikungan ke 11 ini dinilai sangat membahayakan para pembalap karena tikungan ke11 itu dianggap sebagai tikungan yang tercepat di sirkuit Sachsenring.

Total ada 10 tikungan yang mengarahkan kekiri dan kekanan di Sachsenring, Dan tikungan yang ke 11 itu termasuk salah satu tikungan yang mengarah kekanan, Infonya, Perbedaan yang sangat signifikan di tikungan itu dan sering kali membuat para pembalap sering terjatuh saat melakukan cornering.

Hal itu terjadi karena bagian ban sebelah kiri lebih sering terpakai ketibang ban sebelah kanan, Karena jarang terpakai, Alhasil ban bagian sebelah kanan menjadi dingin kondisi ini diperparah dengan layout tikungan ke 11 yang sangat curam sehingga tikungan ini di namai Waterfall “Ada tikungan di mana Anda jatuh. Jika Anda ingin memiliki lintasan di mana tidak ada yang terjatuh, itu adalah lintasan lurus di akhir,” kata Ralf Waldmann, mantan pembalap kelas 125 dan 250cc, dilansir Speedweek.

“Saya tahu ada beberapa tempat yang lebih berbahaya. Tikungan 11 memang sangat cepat, tapi juga ada tempat berkerikil besar di sana, itu sudah cukup,” lanjutnya.

Di tikungan tersebut, pembalap rata-rata dapat melaju hingga 200 KM/Jam, tentunya dalam mengendalikan motor MotoGP yang berbobot 157 kg dengan cengkraman ban pada bagian kanan yang rendah akan semakin menyusahkan para rider untuk bisa melewati tikungan angker ke 11 ini.

Sudah cukup banyak masukan dari para rider MotoGP untuk merubah design tikungan ke 11 Sirkuit Sachsenring, Perubahan sebenarnya sudah sempat dilakukan di tikungan ini oleh Komisi Keselamatan MotoGP pada tahun 2014 namun tingkat kesulitan di tikungan ini tidak juga berkurang.

“Saya bukan pendukung lintasan balap lama dengan pepohonan dan rumah di pinggir jalan. Tapi Anda juga bisa membesar-besarkan segalanya. Kami memiliki standar keselamatan yang sangat tinggi. Pada akhirnya, terutama pembalap profesional, harus beradaptasi, bukan sebaliknya,” ujar Waldmann yang kini menjadi ahli MotoGP untuk Eurosport itu.

Dan berikut ini adalah 10 nama pemenang yang pernah meraih podium kelas MotoGP di Sirkuit Sachsenring :

2017: Marc Marquez

2016: Marc Marquez

2015: Marc Marquez

2014: Marc Marquez

2013: Marc Marquez

2012: Dani Pedrosa

2011: Dani Pedrosa

2010: Dani Pedrosa

2009: Valentino Rossi

2008: Casey Stoner

Tags: , , , , , , , , , ,
Judi Bola Undepo

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply