Ternyata Ada Pelajaran Dalam 3 Karakter Utama GTA V

Ternyata Ada Pelajaran Dalam 3 Karakter Utama GTA V

Grand Theft Auto V, salah satu game paling dilarang lebih dari 10 negara, ternyata ada makna pelajaran dalam 3 karakter utama. Ini bukan berarti perbolehkan anak – anak usia dibawah 17 tahun memainkannya ya.

Akan tetapi, tujuan kami share GTA V dalam Berita Game Online Terkini yaitu untuk kamu mengetahui dibalik begitu banyaknya adegan kekerasan, dan kejahatan lainnya tapi malah ada manfaatnya.

Masyarakat penggemar dan pemain game didunia ini mungkin masih meremehkan efek tidak langsung yang positif dari game – game yang ada tentang bully, adegan kekerasan, karakter superior, dan lainnya.

Coba deh dipikirkan kembali dan tanyakan orang yang telah dewasa dan punya pengalaman masa kecilnya jadi bahan bully dari teman sekolah, les, atau teman sebaya.

Sering kali terjadi timbulnya ide atau menjadi motivasi bahwa telah alami masa kecil yang kelam karena selalu dibully untuk serius dalam suatu hal agar tidak dipandang rendah oleh orang lain.

Begitulah inspirasi dalam pembuatan salah satu karakter GTA V yang akan dibahas kali ini menjadi Berita Game Online Terkini, nama karakternya yaitu Trevor Philips.

Rockstar Games sesungguhnya tak sekedar sajikan game untuk kamu yang menyukai genre aksi dan petualangan, akan tetapi menyisipkan sisi memotivasi para pemainnya untuk hidup lebih baik.

Salah satunya yaitu bila menyolong mobil atau kendaraan lainnya, maka akan dikejar oleh para polisi sebagai tindakan yang wajib dipertanggung jawabkan dalam bentuk hukum atau dipenjara.

Maka dari itu, Grand Theft Auto menjadi salah satu franchise game paling terkenal didunia dan Rockstar Games sangat berhasil dalam industri game.

GTA V menjadi salah satu seri yang sukses karena memiliki latar tempat yang sama dengan salah satu serinya terdahulu yang paling populer dan terkenal yaitu GTA : San Andreas.

Langsung saja kita bahas 3 karakter utama GTA V yang memiliki makna tersembunyi sangat baik untuk kehidupan masyarakat hidup lebih baik dari sebelumnya.

Selain itu akan ada pula pembahasan perbedaan kepribadian dari masing – masing karakter yang ada makna pelajaran untuk gamers bisa ambil jika kita memperhatikan ceritanya dari awal hingga akhir.

1. Michael De Santa;

Michael De Santa atau bernama asli Michael Townley merupakan seorang pensiunan kriminal yang kaya raya dan memiliki keluarga kecil yang tinggal dideretan Vinewood, Los Santos.

Semasa mudanya, Michael De Santa sudah lakukan sangat banyak tindak kriminal, ya semua hal seperti mencuri, merampok, membunuh, memeras dan hal lainnya.

Meskipun masa tuanya hidup kaya raya dan tinggal dipinggiran kota, tapi tetap saja tidak dapatkan ketenangan yang harus selalu cemas dan khawatir akan keselamatan diri juga keluarga.

Sudah gitu ya ditambah harus seringkali berkelahi dengan istri dan kedua anaknya yang sudah dewasa sehingga membuat kondisi didalam keluarga menjadi tidak harmonis.

Akhirnya alur cerita melalui game GTA V, Michael berusaha menghilangkan stress dalam hidupnya dan mencoba menyatukan kembali keluarganya yang telah rusak supaya dia dapat menikmati hari tua yang damai dan tenteram.

Michael sudah pasti sangat sayang dan cinta dengan keluarganya. Walau demikian, dia sangat buruk dalam mengekspresikannya. Ya jadinya selalu berakhir dengan kekacauan yang membuat anggota keluarga lainnya mengira bahwa Michael gila atau sudah tidak waras.

Akhirnya malah Michael dapatkan keadaan semakin parah yaitu menerima dan jalani kehidupan dengan ditinggal seorang diri oleh anggota keluarga lainnya.

Untungnya Michael sadar dan dapat menyatukan kembali keluarganya. Kisah Michael mengajarkan kita betapa pentingnya Keluarga didalam kehidupan.

Dengan kembali keluarganya dan menjadi utuh seperti sebelumnya, membuat Michael selalu mengedepankan keluarga dibanding urusannya yang lain. Walau tidak seharmonis yang di inginkan, setidaknya semakin membaik.

Memang Michael ya tetaplah begitu adanya dengan selalu gunakan sikap kasar dan seringkali memaki bisa jadikan keadaan runyam kembali yang bahkan bisa menjadi lebih buruk.

Itulah makna kehidupan untuk jadi lebih baik yang bisa diambil dari Michael Santa. Betapa sangat pentingnya kasih sayang dan perhatian didalam keluarga supaya tidak terjadinya perpecahan dan terciptanya keharmonisan dalam rumah tangga.

2. Franklin Clinton;

Franklin Clinton yaitu seorang ras Afrika – Amerika yang tinggal dan besar ditengah – tengah hiruk pikuk Los Santos bersama sahabatnya Lamar Davis dan adiknya Taniesha.

Franklin yang sedari kecil hidup di lingkungan sekitar penuh kekerasan, maka besarnya pun tak lepas dari kecebur dalam kerasnya hidup menjadi seorang gangster.

Menginjak usia dewasa masih tetap tinggal ditengah lingkungan gangster bersama bibinya membuatnya memiliki kesempatan yang terbatas dan hanya bisa mendapatkan uang lewat tindak kriminal kelas kecil seperti mencuri toko, menagih hutang, menjual obat – obatan dan memukuli orang.

Walaupun dengan kondisi seperti itu, Franklin selalu memiliki sahabat disampingnya dan percaya bahwa keadaannya akan menjadi lebih baik suatu hari nanti.

Di GTA V, Franklin bertemu dan mengikuti Michael De Santa agar kehidupannya menjadi lebih baik daripada hanya menjadi seorang berandalan jalan yang kecil dan miskin.

Franklin adalah orang ras Afrika-Amerika yang tinggal dan besar ditengah tengah hiruk pikuk Los Santos bersama sahabatnya Lamar Davis dan adiknya Taniesha.

Besar ditengah lingkungan gangster bersama bibinya membuatnya memiliki kesempatan yang terbatas dan hanya bisa mendapatkan uang lewat tindak kriminal kelas kecil seperti mencuri toko, menagih hutang, menjual obat obatan dan memukuli orang.

Walaupun dengan kondisi seperti itu, Franklin selalu memiliki sahabat disampingnya dan percaya bahwa keadaannya akan menjadi lebih baik suatu hari nanti.

Di GTA V, Franklin bertemu dan mengikuti Michael De Santa agar kehidupannya menjadi lebih baik daripada hanya menjadi seorang berandalan jalan yang kecil dan miskin.

Sesuai dengan mimpi dan harapannya, Franklin menjadi lebih baik dari sebelumnya seiring dengan berjalannya waktu setelah dia bertemu dengan Michael dan kawan kawan yang baru.

Namun keadaan tersebut membuat dia lupa dengan keluarga dan sahabatnya yang dulu. Hal ini pun membawa dia dan Lamar ke suatu masalah yang lebih rumit dan besar dari sebelumnya.

Dan bahkan perpecahan hampir terjadi diantara Franklin dan keluarganya. Namun diakhir cerita Franklin berhasil memperbaiki persoalan ini dan kembali bersahabat dengan Lamar.

Cerita diatas menyadarkan kita akan artinya persahabatan. Sesukses apapun kita, jangan pernah lupa dengan teman-teman kita. Karena tanpa teman, kita tidak akan pernah mencapai kesuksesan itu sekarang.

3. Trevor Philips;

Trevor adalah orang Kanada yang tinggal di Amerika yang dulunya adalah sahabat Michael. Memiliki masa kecil yang kelam karena selalu dibully memotivasinya untuk serius dalam suatu hal agar tidak dipandang rendah oleh orang orang.

Keseriusannya pun membuat dia berhasil bergabung dengan USA Air Force dan menjadi salah satu tentara dan pilot tempur yang disegani. Namun hal itu tidak berlangsung lama ketika Tes Kesehatannya mengindikasikan bahwa dia “tidak waras”.

Sehingga Trevor Philips harus mengalami kenyataan pahit karena dikeluarkan dari Air Force. Setelah dia keluar, Trevor bertemu dengan Michael dan menjadi Partner in Crime disegala operasi yang Michael lakukan.

Bertiga bersama Michael dan seorang lagi bernama Brad mereka dikenal menjadi The Most Wanted Man in the State karena tindak kriminal mereka yang cukup terkenal dan meresahkan Negara.

Mereka bertiga pun berpisah ketika mereka gagal dalam suatu perampokan bank yang menyebabkan Brad ditangkap dan Michael meninggal. Berpencar atau terpisahnya mereka maka ada cerita seru lainnya masing – masing karakter.

Namun Trevor berhasil kabur ke daerah San Andreas dan hidup sendiri dengan usaha yang dia dirikan. Di GTA V, Trevor bertemu kembali dengan Michael yang dia yakini telah meninggal karena tragedy sebelumnya.

Mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan persahabatan mereka berdua, Trevor pun berusaha menyelediki hal hal yang mencurigakan dan misterius sambil memulai petualangan dan aksi gila yang baru bersama dengan Michael dan Franklin.

Dalam kehidupannya, Trevor selalu mudah marah dan melakukan hampir semua kegiatannya dengan ekstrim dan gila. Hal ini dipengaruhi karena emosi’nya yang tidak stabil dan rasa takut akan masa lalu’nya terjadi kembali.

Orang orang disekitarnya pun menganggap demikian dan melihat Trevor sebagai pengacau. Sifat dari Trevor juga dapat menjadi peringatan bagi kita yang cukup waras untuk tidak selalu terpaku pada masa lalu.

Tataplah masa depan dan cobalah tinggalkan masa lalu yang tidak penting agar selalu dibelakang. Bukankah kita hidup sekarang itu untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah ?

Jangan biarkan masa lalu membebani dan membuatmu tidak stabil agar kita bisa selalu fokus di masa sekarang dan membuat masa depan menjadi lebih baik.

Tags: , , , , , , , ,
Judi Bola Undepo

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply