Tanpa Rossi Inilah 5 Fakta Unik MotoGP San Marino

Tanpa Rossi Inilah 5 Fakta Unik MotoGP San Marino

Pada gelaran balapan MotoGP San Marino, Minggu (10/9/2017), Sudah bisa dipastikan akan kehilangan pembalap Movistar Yamaha, Yaitu Valentino Rossi, Karena masih menjalani pemulihan cedera tulang keringnya, Absennya The Doctor 46 pastinya jadi suatu kesan kehilangan besar karena MotoGP San Marino merupakan balapan kandangnya.

Valentino Rossi mengalami kecelakaan patah kaki setelah terjatuh pada sesi latihan Motocross nya, Sekarang The Doctor sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit, Akan tetapi masih butuh waktu untuk proses penyembuhan total.

Absennya Rossi pasti mengecewakan bagi warga dan pendukungnya di sana, Mereka sedih karena tidak bisa menyaksikan pembalap tuan rumah berlaga dengan pebalap-pebalap lainnya.

Untuk pribadi Rossi, Hal ini juga menjadi kerugian yang besar, Peluangnya untuk merebut gelar juara dunia musim ini tentu saja semakin sulit, Sejatinya balapan di sirkuit San Marino merupakan kesempatan besar bagi Rossi untuk memperkecil jarak dengan pebalap-pebalap di atasnya.

Saat ini Rossi berada di urutan keempat dengan torehan 157 poin, Dia tertinggal 26 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di puncak klasemen sementara MotoGP.

Walaupun tanpa kehadiran Valentino Rossi, Bukan berarti race MotoGP di San Marino bakal berlangsung tanpa keseruan, Pebalap lainnya seperti Marc Marquez, Vinales, dan Dovizioso juga akan berjuang dengan maximal untuk meraih langkah menjadi juara dunia musim ini.

Disamping cerita mengenai Valentino Rossi, Dalam persaingan ini juga akan diwarnai sejumlah fakta menarik seputar MotoGP San Marino.

Berikut 5 Fakta Menarik Jelang GP San Marino:

1. Ini akan menjadi balapan edisi ke-21 di Sirkuit Misano, Yang telah berganti nama dengan Misano World Circuit Marco Simoncelli dalam menyelenggarakan balap MotoGP

2. Dani Pedrosa adalah salah satu juara bertahan di GP San Marino.

3. Yamaha menjadi tim tersukses di kelas MotoGP sejak Misano kembali menggelar balapan pada 2007 dengan enam kemenangan, Sementara Honda baru mengemas dua kemenangan dan Ducati baru sekali menang.

4. Jorge Lorenzo dan Marc Marquez menempatkan namanya sebagai pebalap tersukses di GP San Marino sejak kembali pada kalender MotoGP pada 2007 silam. Keduanya masing-masing telah mencatat empat kemenangan, Lorenzo (3 kali di MotoGP dan 1 di kelas 250cc), Sementara Marquez (sekali di MotoGP dan 2 kali Moto2 serta sekali di 125cc).

5. Ducati baru 3 kali meraih podium di GP San Marino sejak 2007. Casey Stoner keluar sebagai juara pada 2007, Toni Elias finis ke-3 (2008), dan terakhir diraih Valentino Rossi dengan podium ke-2 pada tahun 2012.

Tags: , , , , , , , , ,
Judi Bola Undepo

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply