Sejarah Dan Profile AC Milan

Sejarah Dan Profile AC Milan

Fakta Sepakbola – Associazione Calcio Milan, begitulah kepanjangan dan nama asli klub Sepakbola Serie A Liga Italia yang sering disebut dengan A.C Milan atau Milan.

A.C. Milan didirikan sebagai Klub Kriket dan Sepak Bola Milan pada 16 Desember 1899 oleh ekspatriat Inggris, Alfred Edwards dan Herbert Kilpin, yang datang dari kota Inggris Nottingham.

Demi menghormati asal usul bahasa Inggris, klub telah mempertahankan ejaan bahasa Inggris dari nama kota, yang bertentangan dengan ejaan Italia Milano yang terpaksa menanggung bawah rezim fasis.

Memiliki kandang atau basis berpusat di Milan, Lombardy. Memiliki ciri khas warna seragam Merah – Hitam (tanding dikandang) dan Putih – Putih dengan stripes merah hitam (tandang AC Milan).

AC Milan mendapatkan julukan dari ciri khas seragam tersebut, yaitu Rossoneri (Merah – Hitam). Dalam sejarah persepakbolaan Serie A Liga Italia, AC Milan merupakan tim tersukses ke dua.

Menjadi salah satu tim tersukses berkat peraihan juara Serie A sebanyak 18 kali dan Piala Italia sebanyak 5 kali. Ditambah 18 gelar resmi diakui UEFA dan FIFA, maka AC Milan menjadi klub paling sukses di dunia sepak bola dalam hal piala internasional bersama dengan Boca Juniors.

AC Milan juga pernah mencatatkan rekor kemenangan tiga Piala Interkontinental dan setelah penggantinya, Piala Dunia Antarklub FIFA.

Associazione Calcio Milan memenangkan kejuaraan Italia pertama pada 1901 dan dua lagi secara beruntun pada tahun 1906 dan 1907.

Milan juga memenangkan Piala Liga Eropa / Champions tujuh kali. Mereka juga memenangkan rekor Piala Super UEFA lima kali dan Piala Winners UEFA dua kali.

A.C Milan memenangkan setiap kompetisi besar di mana ia telah berkompetisi, terkecuali untuk Liga Eropa UEFA (dalam kompetisi ini mereka telah kehilangan dua semifinal pada tahun 1972 dan pada tahun 2002).

Secara domestik, dengan 18 gelar liga, Milan adalah gabungan kedua klub paling sukses di Serie A di belakang Juventus (31 gelar), bersama dengan rival lokal Inter.

Mereka juga telah memenangkan Coppa Italia lima kali, serta rekor enam kemenangan Supercoppa Italiana. Klub ini didirikan pada tahun 1899 dengan nama Klub Kriket dan Sepak Bola Milan (Milan Cricket and Football Club) oleh Alfred Edwards dan Herbert Kilpin, seorang ekspatriat Inggris.

Profile A.C Milan Serie A Liga Italia

Nama Lengkap: Associazione Calcio Milan S.p.A;
Julukan: Rossoneri (Merah hitam), il Diavolo (Setan), Casciavit (bahasa Lombardia: obeng);
Didirikan: 16 Desember 1899; 117 tahun lalu;
Stadion: San Siro, Milan (Kapasitas: 80.018);
Pemilik Bendera: Luksemburg Rossoneri Sport Investment Lux;
Ketua Bendera: Republik Rakyat Tiongkok Yonghong Li;
Pelatih utama: Bendera Italia Vincenzo Montella;
Liga Serie A:  2016–17: Ke-6, Serie A; 
Situs Web: www . acmilan . com.

Kalau kamu memang merupakan Milanisti, tentunya akan terus memantau tiap pertandingan. Mainkan prediksi sepakbola terbaik darimu dalam Agen Bola.

Pada tahun 1908, Milan mengalami perpecahan yang disebabkan oleh perselisihan internal atas penandatanganan pemain asing, sehingga menyebabkan pembentukan tim lain Milan berbasis, F.C. Internazionale Milano.

Setelah pemisahan, Milan menyentuh kejuaraan di 1910-11 dan 1911-12 (kedua kejuaraan dimenangkan oleh Pro Vercelli), sedangkan pada tahun 1916, Rossoneri menempatkan di papan pengumuman Piala Federal.

Pada musim berikutnya tim memenangkan kejuaraan daerah dua kali tetapi gagal untuk mendapatkan kesuksesan dalam tahap nasional.

“Kita akan menjadi sebuah tim iblis. Warna kita adalah merah menandakan api dan warna hitam menandakan rasa takut yang akan menyerang lawan !” — Herbert Kilpin.

Pada dekade 50-an, AC Milan ditakuti di bidang sepak bola dunia karena mempunyai trio GreNoLi, yang terdiri atas Gunnar Gren, Gunnar Nordahl dan Nils Liedholm.

Ketiganya merupakan pemain asal Swedia. Gren dan Nordahl beroperasi di sektor depan sebagai striker, sementara Liedholm mendukung serangan sebagai penyerang bayangan (playmaker).

Tim pada masa ini juga dihuni oleh sekelompok pemain-pemain berkualitas pada masanya, seperti Lorenzo Buffon, Cesare Maldini, dan Carlo Annovazzi.

Kemenangan tersukses AC Milan atas Juventus tercipta 5 Februari 1950, dengan skor 7-1, dan Gunnar Nordahl mencetak hat-trick.

Inilah Formasi AC Milan Musim 2017 / 2018

Kiper: Gianluigi Donnarumma

Bek: Ignazio Abate/Andrea Conti, Mateo Musacchio, Andrea Romagnoli, Ricardo Rodriguez

Gelandang: Giacomo Bonaventura / Andrea Bertolacci, Frank Kessie, Juraj Kucka

Formasi AC Milan: 3 – 5 – 2.

 

 

Tags: , , , , , , , ,
Judi Bola Undepo

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply