Review Game Warhammer Vermintide Penuh Tikus

Review Game Warhammer Vermintide Penuh Tikus

Game Warhammer Vermintide lebih cocok disebut sebagai Simulasi Game Basmi Tikus. Karena isi monsternya penuh tikus segede orang tapi dengan persenjataan: pedang ataupun crossbow.

Mengenai kualitas, sesungguhnya setara dengan game kelas AAA lainnya, cuma ya bagi kami tuh para developer game Warhammer Vermintide kenapa gak kreatif ?

Gameplay mirip Left 4 Dead penuh adegan aksi pertarungan bersenjatakan sword atau bow, lalu lebih cenderung kepada pertarungan melee daripada pertarungan jarak jauh.

Yang membuat game ini menarik adalah sistem equipment dari tiap karakter yang cukup berbeda satu sama lainnya dan dapat mempengaruhi play style masing-masing karakter.

Tiap tipe senjata memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dan tentunya memberikan keleluasaan bagi para player untuk membentuk play style kalian sendiri. Bahkan tiap karakter yang ada memiliki personality yang berbeda-beda dan interaksi yang cukup unik satu sama lain.

Salah satu hal paling penting yang benar-benar membuat kami kepincut dengan Warhammer Vermintide, yaitu co-op gameplay experience dan difficulty yang tidak kalah dengan Left 4 Dead.

Bayangkan, kalian bersama teman kalian berhadapan dengan ratusan musuh yang tidak henti-hentinya datang untuk menyerang kalian. Kemudian di tengah kekacauan tersebut tiba-tiba salah satu dari teman kalian diculik oleh gutter rat dan muncul rat ogre yang menambah kekacauan tersebut.

Oh yeah, ternyata itu masih difficulty normal ! Untuk difficulty diatas normal, seperti hard, nightmare, ataupun ratpocalypse, healing item seperti potion dan medkit akan jauh lebih sedikit.

Selain damage dari skaven akan semakin sakit dan hp mereka pun semakin tinggi. The normal and boring stuff about difficulty scaling in games. Damage dari friendly fire pun semakin tinggi.

Jadi sangatlah mungkin apabila kalian tidak sengaja membunuh teman kalian dengan tembakan dari crossbow ataupun senapan yang kalian gunakan. Kurang lebih mirip dengan Left 4 Dead kan ?

Inilah yang membuat Warhammer Vermintide memiliki replayability yang tinggi seperti Left 4 Dead, walaupun saat ini konten yang dimiliki oleh Warhammer Vermintide masih kurang dan masih butuh banyak pengembangan di berbagai sisi untuk menambah replayability tersebut. Misalnya menambahkan misi dan tipe senjata baru.

Sayangnya design dari ratkin / skaven yang menjadi musuh utama di Warhammer Vermintide terasa kurang mantap dan kurang challenging. Special ratkin yang ada kurang lebih sama dengan special infected yang ada di Left 4 Dead, namun jauh lebih mudah untuk dibasmi.

Sedangkan Rat Ogre yang sebenarnya kurang lebih seperti re-skin dari zombie Tank di Left 4 Dead, terasa vanilla dan tidak mengerikan karena serangannya cukup mudah untuk dihindari.

Kekurangan lain dari Warhammer Vermintide adalah kurang konsisten-nya kualitas misi-misi yang ada. Beberapa misi terasa begitu challenging dan panjang, namun banyak misi yang dapat diselesaikan dengan mudah dan hanya dalam waktu 10 menit saja.

Kurang konsisten-nya kualitas dari misi-misi yang ada terkadang memunculkan pertanyaan di benak kami, “What are they smoking while making this game?”

Belum lagi terdapat beberapa masalah seperti bug dan exploit yang masih cukup sering ditemukan di beberapa misi tertentu. Untungnya developer Fat Shark Games cukup sigap untuk membereskan bug dan exploit tersebut dengan berbagai patch dan update.

Overall, walaupun terdapat beberapa kekurangan seperti kualitas misi yang tidak konsisten, kami cukup puas dengan Warhammer Vermintide. 4 man co – op experience yang mantap, sound design yang membuat battle terasa lebih hidup, dan karakter – karakter yang unik telah sukses membuat team terpaku memainkan Warhammer Vermintide hingga berjam-jam.

Bagaimana menurut kalian ? Apakah kalian sudah pernah coba mainkan game membasmi tikus ? Eh maksud kami, game Warhammer Vermintide. Kalau kalian tertarik untuk membasmi para tikus dan menyelamatkan kota Ubersreik, langsung saja cek dalam Steam.

Steam memang paling bisa diandalkan oleh Gamers yang tentunya tak akan pusing atau capek harus cari kemana untuk bisa mainkan sebuah game. Sungguh sangat menyenangkan !

Walau begitu, Gamers tetap harus jalankan kewajiban dan aktifitas sehari – harinya ya, daripada hanya depan laptop atau PC berhari – hari hanya untuk main game. Mending kamu lakukan kegiatan yang produktif.

 

Tags: , , , , , ,
Judi Bola Undepo

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply