Profile Cristiano Ronaldo

Profile Cristiano Ronaldo

Profile Sang Bintang CR7 

 

Nama Lengkap : Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro
Tempat Tanggal Lahir : Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985
Tinggi Badan : 1.86 m (6 ft 1 in)
Posisi Bermain : Sayap kanan, Penyerang
Main di Klub : Real madrid
Main di Tim Nasional : Portugal
Nomor Punggung : 7
Nama Ayah : José Dinis Aveiro
Nama Ibu : Maria Dolores
Nama Saudara : Kakak laki-laki bernama Hugo, Dan dua kakak perempuan, Elma dan Liliana Cátia

Nama CR7 sekarang ini sudah sangat terkenal, Dari usia lanjut sampai dengan anak-anak pastinya mengenal yang namanya Cristiano Ronaldo.

Pemain sepak bola berparas tampan ini memang sangat fenomenal, Berkat kemampuannya yang bisa dikatakan diatas rata-rata menjadi salah satu pendongkrak karir nya sampai sekarang ini.

Cristiano Ronaldo pertama bergabung dengan The Sporting Academia ketika usianya menginjak 16 tahun, Sporting Lisbon, tim dari akademi bola tersebut, Adalah awal karir C.Ronaldo, Pertandingan pertamanya bersama tim U-17 membawa atlet dunia ini mencetak dua gol di pertandingan pertamanya.

Penampilan C.Ronaldo yang cukup memukau saat menjamu Manchester United di stadion Estadio Jose Alvalade membuat pelatih Manchester (MU) saat itu, Alex Ferguson sangat terkesan.

Tawaran dari klub setan merah (MU) pun sampai padanya, Dengan nilai transfer 12,24 pounds (Rp 225 miliar), Pemain sepak bola berusia 28 tahun ini resmi merumput dengan tim Red Devils di musim 2003.

Debut pemain yang bernomor punggung 7 di MU tersebut terjadi pada laga Premier League lawan Bolton dengan skor akhir 4-0.

Memasuki pra musim 2006, C.Ronaldo tampil cukup gemilang, Ia berhasil menorehkan 20 gol semusim dan membawa tim Setan Merah menjuarai Premier League.

Pesepakbola yang akrab disapa CR7 ini juga banyak meraih gelar selama musim 2006-2009 seperti Barclays Player of the Month (2006), PFA Young Player of the Year (2006), PFA Players’ Player of the Year (2006), Ballon d’Or (2008), FIFA World Player of the Year Award (2009), Dan Ia juga berhasil merebut penghargaan European Golden Shoe (sepatu emas) pada 2007.

Walaupun sudah berhasil menorehkan sederet prestasi, Ronaldo mengungkapkan keinginan untuk pindah. Manchester United pun kemudian menerima tawaran sebesar 80 juta pounds (Rp 1,4 triliun) dari Real Madrid Juni 2009.

Kepergian C.Ronaldo setelah 5 tahun di tim Setan Merah banyak disesali fans, Namun, Ronaldo tidak menampik jasa besar Sir Alex Ferguson terhadap dirinya. “Dia adalah ayahku di olahraga, Salah satu faktor penting dan sangat berpengaruh dalam karirku,” ucap Ronaldo.

Ronaldo diperkenalkan kepada publik Spanyol di Santiago Bernabeu, 6 Juli 2009. 80 ribu pendukung Los Blancos di Santiago Bernabeu antusias menyambut pemain yang mendapat nomor punggung 9 ini.

Debut pertama Ronaldo bersama Madrid terjadi pada liga lawan Shamrock Rovers, 21 Juli 2009. Di sana, Ia menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak 4 skor di La Liga secara berturut-turut.

Hal tersebut membawa dia sekali lagi menerima penghargaan sepatu emas European Golden Shoe (2010). Selain itu, nama Ronaldo masuk beberapa nominasi penghargaan bergengsi antara lain Ballon d’Or Award (2009), UEFA Best Player in Europe Award (2010-2011) dan beberapa kali menjadi top skorer (La Liga top scorer 2010 dan Copa del Rey top skorer 2010).

Tampil gemilang bersama skuad asuhan Jose Mourinho tidak membuat Ronaldo lepas dari masalah, Ia santer dikabarkan akan hengkang dari Madrid pada 2012. Selain merasa tidak mendapat dukungan dari para fans Madrid, Ronaldo khawatir akan keadaan Fergie, Panggilan akrab Alex Ferguson.

“Aku merindukannya. Dia (Fergie) seorang yang luar biasa” ujar Ronaldo. “Berapa usianya? 70? Hal itu tak baik untuk jantungnya.”

Hal tersebut menjadi alasan ia diprediksi akan kembali ke klub lamanya, MU, Namun September 2013, CR7 resmi memperpanjang kontrak sebagai striker Real Madrid dengan masa hingga 2018.

Selain berkarir sebagai pesepakbola, Ronaldo juga terkenal sebagai bintang iklan, Dia tercatat sebagai model pakaian dalam pria dan jeans merk kenamaan Emporio Armani.

Selain itu, Ronaldo juga menjadi bintang iklan beberapa merk seperti Coca-Cola, Castrol, Konami, Banco Espirito Santo, Motorola, Jacob & Co., Herbalife dan KFC.

Bukan hanya prestasi dan kemampuannya yang membawa nama Ronaldo melambung, Kasus kriminalnya juga sangat berpengaruh. Ia sempat tersangkut kasus pemerkosaan.

Kasus yang sempat terjadi pada 2005, Saat Ronaldo memperkuat MU, Hal itu terjadi di sebuah hotel di London, Akibat Pengaruh alkohol yang diduga membuat Ronaldo bersikap kasar dan melakukan pemerkosaan terhadap seorang wanita yang belum diketahui identitasnya.

Tags: , , ,
Judi Bola Undepo

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply