Profile Club Real Madrid

Profile Club Real Madrid

 

Logo Real MadridBerdiri : 1902

Alamat : C/ Con

cha Espina, 1 Spain

Presiden : Florentino Pérez

Wakil Presiden : – Fernando Fernandez Tapiaz

– Eduardo Fernandez De Blas

– Pedro Lopez Jimenez

Sekretaris :         – Enrique Sanchez Gonzalez

Stadion : Santiago Bernabeu

Sejarah Singkat Club Real Madrid

Real Madrid didirikan di tanggal 06 Maret 1902 dengan nama pertama Madrid Football Club, seiring berjalannya waktu dan sudah 3 tahun Real Madrid didirikan, akhirnya Madrid FC berhasil menjuarai gelar pertamanya setelah mengalahkan Athletic Bilbo di final piala Spanyol. Selain itu Cub ini juga menjadi awal berdirinya Asosiasi Sepakbola Spanyol pada 4 Januari 1909. Ketika itu Madrid FC masih dipimpin Adolfo Melendez

Pada tahun 1920 Madrid FC, dipimpin Raja Alfonso mengubah nama Madrid FC menjadi Real Madrid. Lalu Sembilan tahun kemudian Liga SPanyol didirikan. Di tahun 1931 akhirnya Real Madrid berhasil mendapatkan gelar pertama Premier Liga Spanyol dan tahun berikutnya lagi-lagi Real Madrid mendapat gelar lagi dan menjadikan club yang pertama yang dua kali berturut meraih gelar Liga.

Pergantian Presiden Real Madrid menjadi Santiago Bernabeu Yeste ditahun 1945 dan Di bawah kepemimpinannya Stadion Santiago Bernabeu dan Ciudad Deportiva dibangun lagi karena sebelumnya stadion ini sempat rusak pada perang sipil.

Pada tahun 1953 Real Madrid memperkenalkan pemain setelah membawa pemain berkelas dari luar spanyol seperti Alfredo di Stefano. Hal ini berdampak positif karena Real Madrid menjadi Club Multifungsionalpertama dan didunia.

Tahun 1955, diadakan di Hotel Ambassador di Paris Club-club Prancis seperti Spanyol, Portugal, dan Italia diundang oleh Bedrignan dan Gusztáv dalam pembentukan Copa Latina yang terinspirasi oleh tulisan Gabriel Hanot dan sekarang ini Copa Latina beruah nama menjadi Liga Champions.

Ditahun 1956 sampai 1960 Real Madrid mendominasi Liga Champions dengan meraih trofi dan berhak mendapatkan trofi Original dan diperbolehkan logo UEFA sebagai penghargaan kepada Real Madrid.

Real Madrid berhasil kembali memenangkan Liga Champions ditahun 1966 dengan mengalahkan FK Partizan 2-1 pada laga final. Ketika itu real Madris sudah menjadi tim raksasa dengan pemain berbagai kebangsaan dan dijuluki Ye-ye Team.

Prestasi Yang Diraih Club Real Madrid :

Meraih 31 Gelar Primera Liga Spanyol

Meraih 16 Piala Spanyol

Meraih 9 Piala champion

Meraih 2 Trofi Piala Uefa

Julukan Club real Madrid :

Banyak julukan bagi club yang satu ini. Real Madrid biasa dikenal dengan dua julukan seperti Los Merengues dan Los Blancos. Tetapi  kedua julukan club Real Madrid itu sempat pudar. Wartawan yang bernama Julio Cesar Iglesias membuat nama julukan baru untuk Real Madrid nama julukan itu seperti La Quinta del Buitre. Dan terakhir di kepemimpinan Florentinao Perez nama Real Madrid ddirumah kembali menjadi Los Galacticos

Stadion :

Udah berkali-kali Real Madrid berpindah stadion. Ditahun 1912 selama enam tahun Real Madrid bermain di Campo de O’Donnell. Lalu pindah kembali ke stadion Campo de Ciudad Lineal yang bisa menampung penonton 8.000. lalu Real Madrid pindah ke stadion Estadio Chamartín yang cukup banyak untuk menampung penonton sebanyak 22,500 penonton. Dua tahun kemudian Real Madrid pindah ke Santiago Bernabeu Yeste karena stadion sebelumnya sudah tidak layak untuk dijadikan basecamp Real Madrid.  Santiago Bernabeu Yeste merupakan stadion terbaru yang dibuka 14 Desember 1947. Stadion tersebut sekarang ini lebih dikenal dengan sebutan stadion Santiago Bernabeu. sebelum direnovasi stadion ini bisa menampung penonton sampai 120 ribu penonton tetapi karena tidak boleh ada penonton yang berdiri maka pihak stadion merenovasinya dengan jumlah yang lebih sedikit 80.354 kursi penonton. Pada 9 Mei 2006, Stadion Alfredo Di Stefano diresmikan. Di tempat inilah Madrid menjalani latihan. Stadion ini berkapasitas 5.000 penonton, dan fans hanya menyaksikan tim mereka berlatih.

Tags: , , , , , ,
Judi Bola Undepo

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply