Profil Pemain Sepakbola Lionel Andres Messi

Profil Pemain Sepakbola Lionel Andres Messi
depo olahraga

 

Profil Pemain

Nama Asli : Lionel Andres Messi

Tempat Lahir : Rosario, Santa Fe – Argentina 

Tanggal Lahir : 24 Juni 1987

 Tinggi : 170 cm

Nama Ayah : Jorge Horacio Messi

Nama Ibu : Celia María Cuccittini

Nama Club : FC. Barcelona

Posisi bermain : Penyerang ( Kapten Tim Barcelona)

Nomer Punggung : 10

Perjalanan Karier :

Lionel Andres Messi pria berkelahiran Argentina ini lahir didalam keluarga pecinta sepakbola, sejak usia dini Messi sudah diajarkan bagaimana bermain sepakbola dengan baik dan benar. Hal ini berpengaruh ke masa depannya yang semangat bermain bola.

Saat usianya menginjak empat tahun Messi bergabung dengan club sepak bola lokal Grandoli dan pelatihnya merupakan ayahnya sendiri. Namun pengaruh terbesar dalam karis sepakbolanya datang dari ibunya, Celia. Ketika Messi menjalani sesi latihan maupun pertandingan sepakbola Celia tetap setia menemani anaknya tersebut.

Di usia enam tahun, Messi kembali bergabung dengan club lokal Rosario yang bernama Newell’s Old Boys, selama enam tahun menjalani karirnya bersama club Newell’s Old Boys Messi sudah banyak mencetak gol. Sebanyak 500 gol berhasil dia cetak.

Beranjak usia 10 tahun, pemain bernomer punggung 10 ini sempat tidak bisa bermain bola lagi karena dokter mendiagnosa Messi mengidap kekurangan hormon pertumbuhan. Namun karena keterbatasan asuransi milik ayahnya messi hanya bisa $1000/bulan dan berlaku masa dua tahun. Club bola Newell tempat Messi bermain bola bersedia membantu biaya perawatan Messi. Namun, tidak tahu kenapa pihak club tempat messi bermain bola meraik kembali bantuan biaya tersebut.

Pada tahun 2000, karena keluarga Messi memiliki saudara di California, pihak keluarga Messi merencanakan untuk memasukkan Messi ke Club Barcelona dan guna mendapatkan bantuan biaya perawatan Messi. Charly Rexach yang dulunya menjabat sebagai Direktur tim pertama mendengarkan hal tersebut langsung menawarkan

Tags: , ,
Judi Bola Undepo

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply