Pele Dewa Sepakbola Legenda Brazil

Pele Dewa Sepakbola Legenda Brazil

Profil Pemain – Nama Pele mungkin sudah tidak asing lagi didengar. Sebelumnya telah kami posting tentang 10 Pemain Depan Terbaik Dalam Sejarah Sepakbola Dunia, Pele masuk dalam urutan Pertama.

Pele adalah seorang pesepakbola asal Brazil, berumur 78 tahun ini lahir di Coracoes Brazil, 23 Oktober 1940. Jelaslah Pele terpilih menjadi nomor satu pemain depan terbaik dalam sejarah sepakbola dunia.

Pele terkenal karena menjuarai Piala Dunia tahun 1958 di Swedia berlabel pemain paling muda yang menjuarai Piala Dunia yaitu berumur 17 tahun dan 249 hari. Bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento ini akrab di panggil Pele.

Profil Pemain Sepakbola – Pele

Awal Karier Pele

Awalnya Pele kecil dipanggil Dico oleh teman-temannya, tetapi akhirnya dipanggil Pele karena Pelé kecil mengidolakan kiper Vasco Da Gama yang bernama Pele.

Edson Arantes do Nascimento (Pele) terlahir dikeluarga dan daerah yang miskin. Ayahnya adalah pemain sepakbola profesional yaitu Dodinho yang bermain di Fluminese.

Pele kecil selain sekolah mencarai uang tambahan dengan bekerja sebagai pelayan di kedai teh. Lalu sejak kapan Pele bermain bola? Pele bermain bola sejak kecil didaerahnya, tetapi hanya main-main biasa.

Baru tahun 1952, Pele ikut dalam klub sepakbola Baru. Disana dia berlatih dengan giat oleh Waldemar. Pelé hidup dalam kemiskinan, walaupun Ayahnya adalah pesepakbola, tetapi keluarganya masih hidup dibawah standard.

Pele yang berusia 15 dikontrak oleh Santos. Pele hanya butuh waktu 1 tahun untuk langsung main sebagai pemain di tim utama, tepatnya pada tanggal 7 September 1957 Pelé debut bersama Santos melawan Corinthias, Pelé mencetak 1 gol kala itu.

Kemudian Pele pun menjadi starter regular pada musim tersebut, dan pada musim itu pula Pele menjadi top skor liga, ketika umur masih 16 tahun. Terbilang sangat muda sudah memiliki prestasi yang sangat gemilang, begitulah Pele.

Agen Sbobet Terpercaya

Piala Dunia

Piala Dunia 1958 di Swedia Pele langsung terkenal karena menjadi pemain termuda. Bahkan Pele mencetak hattrick, saat semifinal melawan Prancis, dan menjadikan Pele sebagai pemain termuda yang mencetak hattrick di Piala Dunia. Pele memenangkan trofi Piala Dunia Pertama bersama Brasil pada tahun 1958.

Pada tahun 1962 Piala dunia selanjutnya, yang digelar di Chilli, Pele memulai debutnya dengan mencetak 1 assist saat Brazil menang 2-0 melawan Mexico.

Pele bernasib apes, menjadi bulan-bulan tekel pemain lawan. akahirnya Pele cidera setelah itu, dan tidak bermain sampai akhir Piala Dunia, Tetapi Brasil menjuarai Piala Dunia pada saat itu. Pele akhirnya memutuskan tidak mau mengikuti Piala Dunia lagi.

Tetapi pada Piala Dunia tahun 1970, akhirnya Pele mempertimbangkan untuk ikut. Setelah itu Pele benar-benar mendominasi Piala Dunia 1970 di Mexico.

Brasil akhirnya menjadi juara dengan Pele mencetak 6 gol diajang tersebut. Pele pensiun menjadi pemain Brasil, dan menjadi top skor sepanjang masa Brasil dengan 77 gol dengan 95 kali penampilan.

Agen Sbobet

Bertabur Rekor

Pele telah mencetak 1.115 penampilan dengan mencetak 1.091 gol. Pele telah membuat 1000 gol lebih selama karir sepakbolanya. Pele mencetak gol ke 1000 nya pada tanggal 19 November 1969 saat melawan Vasco Da Gama. Dan setiap tanggal 19 November, di Santos diperingati Pele Day, karena Pele mencetak gol ke 1000 pada hari itu.

Udah tahu sedikit tentang kisah Pele kan ? Pele yang lahir dari keluarga yang tidak mampu akhirnya berhasil jadi pesepakbola tersukses sepanjang sejarah. Kalau ada yang menjadikan Pele sebagai sosok inspiratif bisa juga lho.

Siapakah sosok inspiratif dalam dunia Sepakbola yang sangat baik untuk meningkatkan seluruh aspek kehidupanmu ?

Tags: , , , , , , , , , ,
Judi Bola Undepo

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply