Kesedihan Messi Dkk Kenakan Pita Hitam Dalam Duka Teror Barcelona

Kesedihan Messi Dkk Kenakan Pita Hitam Dalam Duka Teror Barcelona

Bukan sekedar simbolis semata, rupanya Messi Dkk (Dan Kawan – Kawan) merasakan kesedihan mendalam akibat teror baru saja tanggal 20 Agustus 2017 dini hari WIB.

Pita hitam dipakai pada lengan, menunjukkan bahwa duka mendalam atas tragedi teror di Barcelona juga dirasakan oleh Barcelona FC terutama Lionel Messi.

Pita hitam di lengan dipakai spontan dikenakan, hal tersebut disampaikan Lionel Messi dalam cuitannya. Menurut Messi, itu merupakan tanda duka terhadap tragedi yang terjadi Kamis 17 Februari malam di kawasan wisata Las Ramblas.

Telah tewas hingga 13 orang akibat teror yang berupa penabrakan minibus terhadap para pejalan kaki di Las Ramblas, dan cedera lebih dari 50 orang. Menurut catatan sejarah Spanyol, tragedi tersebut disebut-sebut sebagai salah satu yang terburuk.

Dalang dibalik kejadian teror tersebut diklaim oleh Kelompok milisi ISIS. Hal tersebut disampaikan kepada kantor berita Amaq. Kelompok anarkis tersebut menyampaikan teror di Barcelona dilakukan “serdadu-serdadu Negara Islam”.

Walau begitu, sesungguhnya ISIS tidak mengeluarkan bukti dan rincian untuk mendukung klaim itu. Lagian, ISIS bukanlah bagian dari Negara Islam dibelahan dunia mana pun.

Rekayasa dan fitnah terus dilakukan seolah – olah agama Islam merupakan dalang dari rangkaian teror – teror yang ada diberbagai negara. Sedangkan telah banyak klaim bahwa ISIS ditolak diberbagai negara Islam.

Selain Messi, beberapa pesepakbola dunia yang bermain di Spanyol atau pernah bermain di sana, menyatakan keprihatinan atas teror Barcelona lewat cuitan di twitter. Para pemain itu antara lain: Thierry Henry, Crsitiano Ronaldo, Luis Suarez, Ronaldinho, dan Gareth Bale.

Sungguh suatu perbuatan sangat tercela dan begitu hina bila lakukan kejahatan dan pembunuhan, apalagi dalam bentuk rangkaian teror. Janganlah sembarangan mengatas namakan suatu agama.

Tags: , ,
Judi Bola Undepo

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply