Fakta Lionel Messi Sukses Meloloskan Argentina Ke Piala Dunia 2018

Fakta Lionel Messi Sukses Meloloskan Argentina Ke Piala Dunia 2018

Fakta Sepakbola – Pada pertandingan terakhir kualifikasi zona Amerika Selatan, Argentina sukses menumbangkan Ekuador dengan skor 3-1 di stadion Athahualpa, Ekuador. Dengan hasil ini Argentina merebut tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Agentina berhasil lolos setelah menempati peringkat ke tiga dengan raihan 28 poin serta dibawahnya di ikuti Brasil dan Uruguay.

Pertandingan ini menjadi ajang sang kapten membuktikan performa terbaiknya dengan menyarangkan hatrtrick ke gawang Ekuador. setelah Albiceleste hanya meraih tiga hasil imbang dan satu kekalahan dalam empat laga kualifikasi sebelumnya.

Sebelumnya Argentina sempat panik sebab terancam tidak losos kerana terusir dari lima besar. Karenannya kemenangan ini jadi sangat berharga bagi Argentina.  Sebab, hasil imbang, apalagi kalah, justru membuat langkah Lionel Messi dan kawan-kawan menuju Rusia jauh lebih suram.

Tetapi menang saja juga bukan jaminan bakal lolos. Pasalnya Argentina, masih bergantung dengan hasil pertandingan lainnya. Bila ingin mengkokohkan dalam putaran final, Argentina harus mendapatkan tiga poin dari Ekuador dan Peru seta Chile, yang memperoleh hasil buruk di pertandingan terakhirnya.

Bila ingin segera menggenggam tiket putaran final, Argentina harus merebut tiga poin lawan Ekuador dan Peru serta Chile memperoleh hasil buruk di laga terakhirnya. Berikut fakta Argentina dan Lionel Messi usai lolos ke Piala Dunia 2018:

  1. Argentina berhasil lolos ke Piala Dunia 2018 setelah menempati peringkat tiga babak kualifikasi Zona CONMEBOL
  2. Sebelum pertandingan penting ini, Argentina sempat terancam tidak lolos karena terlempar dari lima besar
  3. Argentina terakhir kali tak tampil pada Piala Dunia 1970.
  4. Prestasi tertinggi pernah diraih Argentina di dua kali penyelenggaraan Piala Dunia. Mereka pernah jadi juara Piala Dunia pada 1978 dan 1986
  5. Messi menjadi pemain pertama yang mencetak 20 gol dalam kualifikasi CONMEBOL.
  6. Messi sebelumnya sudah mengoleksi 36 gol dalam 76 penampilan bersama timnas Argentina. Messi memberi Argentina 49     kemenangan, 14 seri dan 13 kekalahan.
Tags: , , , , , ,
Judi Bola Undepo

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply