CEO Ducati Berpendapat Penyebab World Superbike Kini Kalah Pamor dengan MotoGP

CEO Ducati Berpendapat Penyebab World Superbike Kini Kalah Pamor dengan MotoGP

Claudio Domenicali selaku CEO Ducati mengungkapkan pendapatnya soal mengapa ajang World Superbike (WorldSBK) kini terkesan kalah pamor dengan gelaran MotoGP.

Menurut pendapatnya, Kedua ajang balap motor terhebat itu kini seperti tak ada bedanya, Domenicali sempat melontarkan opininya, Yang mana dia sedikit ‘ menyalahkan’ gelaran MotoGP atas menurunnya popularitas WorldSBK.

“Bagaimana cara untuk membuat WorldSBK menjadi berkesan dan hebat lagi, Saya kira akan menjadi debat yang sangat menarik,” buka Domenicali seperti dilansir MCN.

“Jika kita flashback ke 15 tahun lalu, Motor-motor WorldSBK adalah prototypes yang sangat luar biasa, Ada motor WorldSBK di satu sisi dan di sisi lain juga ada motor kelas 500cc.

Kejuaraan ini memang benar-benar sangat berbeda, Sehingga masih-masing kejuaraan mempunyai ciri khas tersendiri,” jelasnya. “Era MotoGP yang dimulai pada tahun 2002 menjadi empat-tak, Dan kedua ajang ini pun menjadi sangat mirip satu sama lain dibanding sebelumnya,” ucap Domenicali. “Panitia kejuaraan yang sama juga menjadi faktor lain.

Bisa dikatakan orang-orang di gelaran MotoGP adalah orang-orang dari WorldSBK juga, Saya juga berpikir kalau WorldSBK seharusnya memang benar-benar untuk penggemar sejati balap motor.

Pada WSBK orang-orang yang amat sangat tertarik pada umumnya, Sementara MotoGP lebih untuk orang-orang yang kurang mengerti pada dunia motor, Untuk para penggemar awam,” Ucapnya.

Ducati sendiri merupakan pabrikan tersukses sepanjang sejarah 29 tahun WorldSBK, Meski kepopuleran WorldSBK saat ini turun, nampaknya pabrikan Italia itu masih tetap berkomitmen pada keseriusan mereka di ajang WSBK, Buktinya Ducati dipastikan akan tampil dengan motor all-new V4 per musim 2019 mendatang pada gelaran WSBK selanjutnya.

Tags: , , , , , , , ,
Judi Bola Undepo

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply