Cara Melihat Perbedaan Stik PS Original

Cara Melihat Perbedaan Stik PS Original

Gamers, apakah kamu termasuk pecinta dan pemain game konsol ? Tentunya sudah ada pengalaman dong saat beli Stik PS 1, PS 2, PS 3, ataupun PS 4 yang niatnya beli yang Ori, malah dapatnya yang Refurbish ataupun KW.

Ibarat kata atau bahasa kerennya: You Know Who, pembuat atau produsen barang – barang tiruan paling top kan di China. Rata – rata penjual perangkat game konsol (Paketan Mesin, Stik, Memory Card, dll) juga warga keturunan China yang ada di Indonesia. .

Kalau bahas tentang bajakan, salah satu barang yang sering dibuat bajakannya yaitu stik PS2, PS3 dan PS4. Guna menyelubungi dalam peredarannya, dimasyarakat dikasih istilah Original, Ori Mesin, Ori Pabrik, KW dan Refurbish.

Apakah kamu telah mengetahui perbedaannya ? Yuk simak dibawah ini, Cara Melihat Perbedaan Stik PS Original, Ori Mesin, Ori Pabrik, KW dan Refurbish:

Mau original atau kw dan lain-lain, memang berfungsi sama saja. Meski fungsinya sama, tapi rasanya sangat jauh berbeda. Nah agar kamu dapat barang dengan kualitas baik, simak langsung penjelasan perbedaan stik ps original, ori mesin, ori pabrik, kw dan refurbish.

1. Stik PS Original;

Stik PS Original merupakan stik PS dengan kualitas terbaik yang pernah ada dan resmi produksi dari Sony. Biasanya dibarengi juga dengan harga yang lumayan, yaitu kisaran Rp 500 ribuan.

Kalau yang namanya asli diproduksi oleh Sony, jadinya ya Sony menciptakannya hanya sebagai cadangan untuk pemilik konsol Playstation (1, 2, 3, ataupun 4).

2. Stik PS Ori Mesin;

Stik PS Ori Mesin, sering disebut sebagai Stik PS Original Bawaan (Sepaket Dengan Mesin PS) memiliki kualitas yang sama baik seperti stik Original. Alasannya yaitu karena stik ini juga asli dibuat oleh Sony.

Untuk mendapatkan stik ini, kamu diharuskan untuk membeli game konsol PlayStation terlebih dahulu. Stik bawaannya yang hanya satu unit ini yang biasa disebut sebagai Ori Mesin.

3. Stik PS Ori Pabrik;

Stik PS Ori Pabrik ini sebetulnya adalah stik KW, hanya saja kualitasnya agak sedikit lebih baik. Biasa dipasaran, dijual kisaran Rp 150 hingga 250 ribuan.

Sebetulnya penggunaan kata Ori Pabrik kurang disetujui Gamers, karena hal ini sering membingungkan pembeli. Banyak yang menyangka stik Ori Pabrik adalah asli dari Sony, padahal tidak !

4. Stik PS KW;

Dari namanya saja sudah jelas, stik PS KW adalah stik yang bukan diproduksi oleh Sony dan tidak memiliki lisensi original apapun. Soal kualitas, cukup beragam. Ada yang lumayan baik, ada yang sangat buruk sekali.

Biasa dipasaran dijual kisaran Rp 50 hingga 250 ribuan. Kalau kamu mau beli, baiknya tidak dilakukan secara online tapi beli langsung. Alasannya, agar kamu bisa coba lebih dahulu.

5. Stik PS Refurbish;

Sony tidak pernah melakukan perbaikan terhadap aksesorisnya, jadi bisa dikatakan stik PS Refurbish ini adalah hasil dari perbaikan para teknisi ataupun ahli barang elektronik.

Yang jadi masalah, yang diperbaiki ini stik Original atau KW ? Kalau stik Original, mungkin masih layak dipakai. Tapi kalau stik KW, sebaiknya kamu tidak membelinya.

Para pembaca Berita Gamers Terkini, saat beli stik PS tetaplah waspada dengan tidak terpusat dengan melihat atau mendengar harganya saja. Banyak pula penjual yang nakal dengan berikan harga pasaran Stik PS Original, padahal barangnya Stik PS Original yang Refurbish.

Apakah kamu mencari – cari Review Game Terkini atau memang sedang kamu butuhkan infonya ? Maka kamu bisa membacanya dalam Review Game.

Tags: , , , , , , ,
Judi Bola Undepo

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply