Bendera Indonesia Dipasang Dimotor Team Yamaha

Bendera Indonesia Dipasang Dimotor Team Yamaha

Indonesia jadi paling didepan, pasalnya bendera merah putih akan dipasang bagian depan motor team Yamaha dalam laga MotoGP 2017. Sungguh kejutan yang sangat membanggakan bila benar Yamaha Racing akan taruh bendera Indonesia pada motor team Yamaha.

Beberapa hari yang lalu memang Yamaha Racing telah umumkan, bendera Indonesia dan dua negara Asia Tenggara lainnya akan dipampang di motor MotoGP tim Movistar Yamaha.

Justru lebih mengherankan lagi bahwa pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) malah tidak tahu kalau bendera Indonesia akan ditempel di motor tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales, sebelum diumumkan secara resmi oleh Yamaha Racing.

Sebelumnya, Yamaha juga sempat menempelkan bendera Vietnam di motor Rossi dan Vinales. Tapi, tak hanya Vietnam, bendera Indonesia dan Fietnam pun akan ada di motor itu.

“Kita awalnya enggak tahu. Cuma pas waktu Vietnam, saya pikir cuma satu negara Vietnam itu aja yang diapresiasi. Kemudian untuk di Qatar nanti timbul statement, makin kaget kita. Ternyata mereka sudah merencanakan jauh-jauh hari,” kata GM Aftersales Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, kepada detikOto, Kamis (23/3/2017).

Abidin telah akui hingga kini belum ada konfirmasi letak bendera Indonesia di motor akan ditaruh bagian mana. Walau demikian, dapat diperkirakan letaknya berdekatan dengan bendera Vietnam yang sudah dirilis sebelumnya.

Tentunya posisi bendera Indonesia juga akan dipamerkan di cover depan motor Yamaha YZR-M1 tunggangan Rossi dan Vinales. Dengan begitu, saat salah satu diantara mereka posisi pertama, berarti Indonesia jadi paling didepan.

“Nanti kita lihat di Qatar, karena di Qatar akan menampilkan bendera Indonesia, mudah-mudahan ada di depan,” kata Abidin.

Bendera Indonesia dan slogan ‘Semakin di Depan’ akan bergantian dengan bendera Vietnam beserta slogan Yamaha Vietnam dan bendera Filipina dan slogan Yamaha Filipina. Namun, Abidin tidak tahu pasti berapa kali bendera Indonesia dipampang.

“Di rilis sih tidak jelas berapa seri, tapi minimal 3 negara itu ganti-gantian. Mudah-mudahan Indonesia dari 18 seri dapat 10 kali, makin dikenal Indonesia nantinya,” ujar Abidin.

 

Tags: , , , , , ,
Judi Bola Undepo

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply