5 Fakta Pemain Osamane Dembele

5 Fakta Pemain Osamane Dembele

Fakta – Osmane Dembele pria berkelahiran Perancis tersebut merupakan pemain yang sangat luar biasa, di usianya yang sangat muda berumur 20 tahun ini sudah banyak diminati club-club besar. Salah satunya yaitu Barcelona yang sangat berminat memboyong Dembele untuk bermain bersamanya.

Sebelum Dembele berlabuh di Barcelona, ada banyak club yang menginginkan dia untuk direkrut sebagai pemain di clubnya seperti Manchester United, Barcelona, Real Madrdi, Tottenham Hotspur, Bayern Munich dan Manchester City.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas fakta-fakta menarik pemain Osmane Dembele dari awal dia berkarir sampai dia berlabuh di Barcelona.

  1. Gemilang di Club Dortmund

Ketika Dortmund sedang mencari pemain, dia berhasil menemukan Osamane Dembele dan berhasil mengalahkan penyaing yang dulunya ingin juga merekrut Dembele seperti Manchester United, Liverpool dan terakhir Manchester City. Dortmund berhasil memboyong Dembele dengan dibanderol harga 15 juta euro.

Pada musim pertama Dembele bermain bersama Dortmund, dia berhasil  mengkoleksi enam gol. Prestasi Dembele di awal musim pertandingan sangat mengagumkan dibandingkan dengan pemain Neymar yang harus membutuhkan waktu 2 musim untuk mendapatkan prestasi seperti Dembele.

  1. Pemain Pemula Terbaik Dalam Bundesliga 2017

Pada Penampilannya di tahun 2017 Dembele semakin gemilang. Dia berhasil membawa Dortmund memenangi ajang DFB Pokal setelah menumbangkan Club Eintracht Frankfurt. Dalam laga tersebut Dembele juga mendapatkan gelar Man Of The Match.

  1. Kedua Kaki Yang Sangat Kuat dan Bisa di tempatkan dalam 3 Posisi Berbeda

Pemain yang berasal dari Perancis ini bisa menggunakan dua kakinya untuk menendang atau disebut ambipedal. Selain itu Dembele bisa ditempatkan di 2 posisi pada lini depan seperti ditempatkan di sayap kiri, kanan dan juga penyerang utama. Tetapi posisi inti dari Dembele sendiri adalah sayap kiri, jadi dia sangat cocok sebagai pengganti Neymar di Barcelona.

  1. Bergabungnya Dembele Ke Barcelona

Permainan Dembele yang sangat luar biasa selama bermain di Dortmund membuat club Barcelona menargetkan pemain ini untuk bergabung ke club Barcelona.

Di tanggal 25 Agustus 2017 lalu, Barcelona menginformasikan bahwa sudah ada kesepakatan antara Barcelona dengan Dortmunt prihal pemain Dembele. Osamane Dembele diboyong tim besar Barcelona dengan harga 105 juta euro beserta bonus.

Barcelona sendiri akan mengontrak pemain muda tersebut dengan durasi 5 tahun dan harga kontrak senilai 400 juta euro.

  1. Menjalani Karir Dari Rennes Ke Dortmund

Ketika mengawali karir bermain bolanya di usia 7 tahun, Dembele sempat bergabung ke Evreux. Lalu di tahun 2010 Dembele hijrah ke Rennes.

Selama 5 tahun di Rennes karir Dembele pun menanjak, Dembele menjadi pemain incaran club-club besar seperti Manchester United, Leicester City, dan Borussia Dortmund.

Ketika Dembele mendapatkan tawaran dari club-club besar, pihak Rennes mengajukan kontrak baru ke Dembele agar pemain tersebut tidak pindah. Namun upaya Rennes hanya sia-sia, akhirnya Dembele memutuskan untuk hijrah ke Dortmund pada tahun 2016

Tags: , , , , , , , , , , ,
Judi Bola Undepo

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply