5 Fakta Alasan Kepindahan Neymar Dari Barcelona

5 Fakta Alasan Kepindahan Neymar Dari Barcelona

Fakta Sepakbola – Keputusan pemain bintang Barcelona untuk hijrah semakin menguatkan rumor tentang kepindahannya ke club PSG. Dari itu semua, banyak pertanyaan muncul bersamaan ketika Neymar memutuskan untuk pergi.

Ada apa sebenarnya dengan Neymay, sampai dia ingin hijrah ke PSG, padahal club Barcelona salah satu club top dunia saat ini. Ditambah lagi dengan kontribusi besar Neymar dalam membawa club Barcelona dalam meraih dua gelar La Liga, dua gelar Copa Del Rey dan satu gelar Liga Champions.

Sementara itu, Neymar di Barcelona sendiri salah satu bagian dai trio Lini depan yang sangat baik, sebutannya Trio MSN yaitu Messi, Suarez dan Neymar. Dari Trio MSN ini, Mereka sudah berhasil membobol 253 gol sampai sekarang ini.

Sebenarnya ada beberapa alasan Neymar pergi ke PSG. Berikut fakta mengenai alasan Neymar pergi dari Barcelona.

  1. Tidak Puas walaupun Menjadi Bagian MSN

Menjadi bagian pemain Trio Lini depan terbaik didunia tidak jaminan kepuasan bagi pemain seperti Neymar. Yang diingin kan Neymar merupakan pengakuan bahwa sebagai penyereng terbaik didunia.

Dengan posisi yang yang kurang di Barcelona karena Neymar sendiri di posisikan sebagai penyerang lubang. Pada musim lalu, Neymar terlihat menjaga jarak dengan Messi dan Suarez. Walaupun menenpati posisi kiri, Neymar sudah mencatat 13 kali encetak gol selama berjalannya musim lalu.

Jika dibandingkan dengan Messi dan Suarez yang jauh lebih banyak mencetak gol dengan 37 dan 28 gol. Sebab itu, Neymar langsung menjaga jarak ke mereka berdua.

Pada musim 2015/2016 merupakan masa yang terbaik Neymar dimana dia berhasil mencetak 24 gol dan mengantarkan Barca dalam meraih beberapa gelar saat itu.

  1. Gaji Yang Kurang Tinggi

“Neymar bisa bermain di PSG, Chelsea ataupun Manchester City. Sebenarnya banyak club yang menginginkan dia. Ini persoalan prioritas saja, apakah prioritas itu uang atau mungkin gelar juara” Ungkap Pique

Teman setim Neymar seakan memberikan kode akan kepindahan Neymar dari Barcelona yang bisa menggaji lebih besar dari apa yang diberikan Barcelona. Tercatat di Barcelona gaji Neymar 289.000 pound perpekannya atau 9,18 juta euro untuk semusim bersama Barcelona.

Jika dibandingkan dengan gaji Messi dan Suarez, Gaji Neymar lah yang paling kecil diantara mereka berdua. Hal ini membuat Neymar tidak puas dan ingin pindah dari Barcelona.

  1. Menjadi Pemain Terbaik dan Tidak Tergantikan

Menjadi pemain yang terbaik memang menjadi tujuan dari setiap orang termasuk juga Neymar. Bergabungnya Neymar ke Barca salah satu jalan yang dapat membawa Neymar meraih prestasi terbaik, dari individual maupun tim.

Bila dilihat, dari segi tim Neymar telah merasakan gelar juara seperti Champion, Gelar Club, Gelar Copa dan beberapa gelar lainnya yang sudah Neymar rasakan sendiri. Tetapi satu gelar yang belum tercapai oleh Neymar adalah Gelar Ballond’or. Hal ini yang membuat Neymar  berkeinginan untuk membuktikan dirinya mampu menyabet gelar tersebut.

  1. Di Keduakan Oleh Barcelona

Walaupun Neymar menjadi pemain andalan Barcelona tapi Neymar masih kalah dengan pemain lini depan stimnya Lionel Messi. Pada laga penting Neymar sempat mencatatkan penampilan yang sangat mengesankan selama di Barcelona.

Beberapa laga yang sangat menarik jika kita ingat, yaitu laga ketika Baracelona melawan PSG. Dimana Barcelona memetic kemenangan ini dengan skor telak 6-1 atas PSG, dari 6 gol yag tercipta 2 gol diantaranya dicetak pemain Neymar ini.

  1. Ambisi Club Yang Ingin Merekrut Neymar

Dari salah satu majalah terkenal di Amerika yang melakukan survey tercatat Barcelona sebagai club nomer dua yang sukses didunia pada bulan juni 2017. Tercatat Barcelona mendapatkan pemasukan sampai 3,64 milyar dolar dan sudah banyak mendapatkan gelar juara sampai sekarang.

Bagi seorang Neymar itu belum mencukupi. Tetapi ambisi dari club yang ingin memboyong Neymar yaitu PSG membuat Neymar berubah pikiran.

Kini PSG menargetkan untuk menjuarai Liga Champions.  Dengan tempat latihan yang baru dan pembelian sejumlah pemain baru seperti Daxler menjadi salah satu kekuatan baru PSG di Eropa.

Tags: , , , , , , , , ,
Judi Bola Undepo

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply